home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tanggal Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin Corona, Kapan Izin Darurat Turun?

Selasa, 05 Januari 2021 16:15 by reinasoebisono | 577 hits
Ini Tanggal Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin Corona, Kapan Izin Darurat Turun?
Image source: BPMI Setpres

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi telah disebutkan akan jadi orang pertama yang disuntik vaksin corona dan kini telah keluar jadwal penyuntikannya pada pekan depan. Hal ini diungkap oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Lebih tepatnya pada 13 Januari 2021. Budi Gunadi pun berharap jika vaksinasi COVID-19 nantinya bisa dilanjutkan dengan lancer pada tahap pertama, yaitu untuk para tenaga Kesehatan. Hal ini disampaikan Menkes dalam rapat koordinasi Kesiapan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

"Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1) di Jakarta oleh Bapak Presiden," ujar BGS dalam keterangan tertulis dari Puspen Kemendagri, Selasa (5/1).

Lalu kapan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan memberikan izin emergency use of authorization atau EUA?

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Lucia rizka Andalusia menjelaskan izin EUA diharapkan keluar secepatnya. Namun, ia belum memberikan detail tanggal berapa perkiraan izin penggunaaan darurat EUA vaksin Corona akan keluar.

"Iya pastinya kami upaya kan secepatnya setelah menerima data lengkap. Agar penyuntikan dapat segera diberikan," jelas Rizka

Sementara itu, tim riset uji klinis vaksin COVID-19 Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad), menyebut hasil uji keamanan dan efikasi vaksin Corona Sinovac di Bandung akan diumumkan pada pekan ketiga Januari 2021. Pengumuman nantinya disampaikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"(Diumumkan) tanggal 15 Januari oleh BPOM," kata Eddy Fadlyana, manajer tim riset Fakultas Kedokteran Unpad via CNN Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)