home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Nangis Baca Makna Mendalam Lirik Lagu IU 'Celebrity', Terinspirasi Sulli?

Kamis, 28 Januari 2021 17:33 by muthiasp | 2350 hits
Netizen Nangis Baca Makna Mendalam Lirik Lagu IU 'Celebrity', Terinspirasi Sulli?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 27 Januari pukul 6 sore KST, IU meluncurkan lagu terbarunya berjudul Celebrity yang mana liriknya ditulis sendiri olehnya. Lirik tersebut rupanya mengambil inspirasi dark salah satu teman baiknya sendiri.

Pada pengenalan lagunya, IU mengungkapkan, "Aku punya teman yang sering diperlakukan sebagai orang yang eksentrik karena pakaiannya yang menarik perhatian, selera uniknya, bakatnya yang dinamis, mekanisme pertahanan diri yang berasal dari rasa malu, dan kepribadian yang jelas-jelas mengetahui kesukaannya."

"Aku semakin mencintainya karena karakteristik uniknya ini, tetapi untuk alasan yang sama, dia telah hidup di bawah pengawasan yang lebih cermat dan mata yang penuh kebencian," kata IU.

Lagu Celebrity pun seperti mewakili pesan yang ingin disampaikan IU kepada sang teman, "Ini adalah kata-kata yang ingin aku sampaikan kepada 'teman yang tidak biasa' yang berubah menjadi lirik lagu ini."

"Tetapi saat aku mengerjakan lagu tersebut, aku menyadari bahwa ini juga merupakan kisahku. Setelah menyelesaikan lagu, aku pikir siapa pun bisa menjadi karakter utama lagu ini. Aku yakin setiap orang pernah merasa tersisih setidaknya sekali dalam hidup mereka karena mereka tidak memenuhi standar yang telah dibuat orang lain," paparnya.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Kemudian IU berpesan, "Aku ingin memberi tahu semua orang, termasuk temanku, yang terlahir unik tetapi istimewa. Anda tidak biasa tetapi seperti bintang."

Pesan yang ingin disampaikan IU dalam lagunya telah menghangatkan hati banyak orang karena semakin banyak netizen yang lebih memperhatikan lirik lagu Celebrity. Setelah membaca pengenalan dan penjelasan lagu, netizen banyak yang tersentuh sampai menangis.

"Lirik lagunya sangat bagus," "Aku ingin menangis," "IU menulis lagu yang sangat cantik," "Ini adalah lagu untuk semua orang dengan harga diri yang rendah," dan "Kata-kata ini membuatku menangis," komentar netizen.

Tidak sedikit yang berspekulasi bahwa sosok teman yang dimaksud oleh IU adalah mendiang Sulli. Seperti yang diketahui, keduanya berteman baik. Sulli sendiri sosok yang unik dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Sebelumnya, IU juga pernah menciptakan lagu Peach untuk Sulli.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)