home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baekhyun Kembali Raih Predikat Million Seller untuk Album Solo Bambi

Senin, 19 April 2021 11:10 by muthiasp | 309 hits
Baekhyun Kembali Raih Predikat Million Seller untuk Album Solo Bambi
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Baekhyun EXO kembali membuktikan kesuksesannya sebagai penyanyi solo. Untuk kali kedua, ia meraih predikat million seller lewat album solo terbarunya bertajuk Bambi yang dirilis pada 30 Maret lalu.

Dalam waktu kurang dari satu bulan, album Bambi terjual sebanyak 1.006.835 eksemplar pada tanggal 18 April. Total penjualan album melewati 1 juta dalam waktu 20 hari. Tentu ini menjadi perpanjangan rekor yang dipegangnya.

Sebelumnya, Baekhyun menjadi artis solo "million seller" pertama dalam 19 tahun dengan mini album keduanya Delight. Mini album ini juga menyapu tangga lagu dalam dan luar negeri dan menerima sertifikasi resmi triple platinum.

Dalam sejarah musik Korea, Baekhyun adalah artis kedua yang meraih gelar "million seller" baik sebagai grup maupun artis solo setelah Seo Taiji. Dengan album terbarunya yang terjual lebih dari 1 juta kopi, Baekhyun kini mendapatkan gelar "double million seller."

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Terhitung dengan EXO yang juga menjadi "quintuple million seller" dengan album Don Don't Mess Up My Tempo pada tahun 2018, maka Baekhyun memiliki total tujuh album yang masing-masing terjual lebih dari 1 juta kopi.

Mengenai pencapaian barunya, Baekhyun berbagi, “Pertama-tama, EXO-L [klub penggemar resmi EXO]! Terima kasih untuk semua penggemar, dan aku akan selalu bekerja keras agar penggemar dapat segera merasakan emosi baik yang menyenangkan, menyegarkan, dan menggembirakan ketika mereka memikirkanku. Aku cinta kamu."

Selain menyapu tangga lagu domestik, album Bambi juga menempati posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 60 wilayah, dan di tangga lagu Album Digital Terlaris QQ Music dan Kugou Music China.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)