home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debat K-Pop atau Bukan, Ini Kata BTS Soal Genre Mereka

Rabu, 19 Mei 2021 12:50 by fzhchyn | 465 hits
Debat K-Pop atau Bukan, Ini Kata BTS Soal Genre Mereka
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Majalah Rolling Stone mengungkap wawancara satu per satu member BTS, di mana grup ini menjadi cover untuk majalah edisi bulan Juni. Dalam wawancara individu RM, sang leader berbicara mendalam tentang karir dan pengaruh mereka.

Dalam salah satu pertanyaan, RM disinggung mengenai banyak fans yang tidak melihat BTS sebagai bagian dari K-Pop dan bagaimana ia sendiri pernah mengatakan bahwa “BTS adalah genre”. RM berkata, “Itu adalah perdebatan yang sangat penting. Karena apa yang mereka sebut K-Pop, genre itu berkembang sangat cepat.”

Pemilik nama asli Kim Namjoon ini kemudian mencontohkan adanya beberapa grup yang disebut “grup K-Pop” namun nyatanya hanya memiliki member orang asing di dalamnya, seperti Eropa, India, Cina, dan lainnya. “Tidak ada member Korea, tetapi mereka melakukan hal-hal K-Pop, saling bertukar bagian, dan sebagainya,” ujarnya.

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

RM menambahkan, “BTS juga berkembang sangat cepat. Dan K-Pop sekarang sangat luas. Bisa dibilang K-Pop itu untuk orang Korea yang menyanyikan lagu Korea. Itu bisa jadi K-Pop. Tapi bagaimana dengan ‘Dynamite’? Kami menyanyikan lagu itu dalam bahasa Inggris. Tapi kami semua orang Korea, jadi ada yang bilang itu lagu K-Pop. Atau mereka mungkin mengatakan itu hanya lagu pop, karena itu dalam bahasa Inggris.”

“Tapi kami sebenarnya tidak terlalu peduli apakah orang melihat kami sebagai di dalam atau di luar K-Pop. Fakta pentingnya adalah kami semua adalah orang Korea, dan kami menyanyikan lagu pop. Jadi itulah alasan mengapa kami mengatakan bahwa genre kami hanyalah BTS. Debat itu sangat penting bagi industri musik, tetapi tidak terlalu berarti bagi kami para member,” pungkas RM.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)