home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inspirasi di Balik Lagu Solo RM BTS ‘Bicycle’ yang Sederhana Namun Emosional

Senin, 07 Juni 2021 11:32 by fzhchyn | 515 hits
Inspirasi di Balik Lagu Solo RM BTS ‘Bicycle’ yang Sederhana Namun Emosional
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - RM merilis lagu solo berjudul ‘Bicycle’ untuk perayaan anniversary BTS yang ke-8. Sebagai bagian dari rangkaian konten BTS Festa 2021, sang leader menjadikan lagu yang emosional ini bentuk hadiah sejak perilisan solonya tiga tahun lalu.

Pada 7 Juni tengah malam waktu Korea, lagu ‘Bicycle’ resmi dirilis secara gratis melalui platform SoundCloud dan YouTube. Ini merupakan lagu yang dikomposisi dan diciptakan sendiri oleh RM bersama John Eun.

Bersamaan dengan rilisnya lagu, RM menjelaskan apa yang menginspirasinya untuk membuat lagu tersebut dalam postingan di blog. Dia menulis, “Aku selalu ingin menulis lagu tentang sepeda... hatiku selalu berdebar ketika aku mengayuh sepeda, tetapi setiap kali aku menginjakkan kedua kaki di pedal, aku juga selalu merasa sedikit sedih. Mungkin karena banyak hal yang aku rindukan... Aku juga kurang tahu alasannya.”

Baca juga: Pesta Anniversary BTS Dihadiri 400 Ribu Pengunjung dan Jutaan Penonton Online

“Mungkin karena aku belum punya SIM, jadi aku belum pernah mengendarai mobil sebelumnya. Bagaimanapun, bagiku, [mengayuh sepeda] adalah waktu yang langka ketika aku merasa paling bebas secara fisik.”

“Aku ingin mentransfer pemandangan kabur itu, yang selalu tidak terjangkau saat aku mengendarai sepeda sejak masa trainee, ke sebuah lagu. Perasaan sedih tapi menggairahkan, sedikit dingin tapi juga hangat.”

“Aku berharap lagu ini akan tetap ada di semua playlist kalian untuk waktu yang lama dan menjadi lagu bersepedamu. Jika kau menganggapnya dan mendengarkannya sebagai hadiah kecil, aku akan sangat senang sehingga aku tidak bisa meminta apa-apa lagi,” tutupnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada hari ini (25/4) untuk permasalahannya dengan HYBE. Dia juga menanggapi klaim bahwa HYBE “meniru” dia dengan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)