home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jung Ilhoon Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara dan Denda

Kamis, 10 Juni 2021 14:27 by fzhchyn | 639 hits
Jung Ilhoon Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara dan Denda
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hukuman untuk Jung Ilhoon atas pembelian dan penggunaan ganja akhirnya diumumkan pada 10 Juni. Mantan member BTOB ini dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan denda 133 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah).

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa sebelumnya, di mana dalam sidang dakwaan terakhir pada 20 Mei lalu, jaksa menuntut Jung Ilhoon mendapat hukuman empat tahun penjara dan denda 133 juta won.

Pada 10 Juni waktu setempat, hakim senior Pengadilan Distrik Pusat Seoul Yang Cheol Han memimpin sidang hukuman pertama Jung Ilhoon dan memvonisnya dua tahun penjara karena kebiasaan penggunaan ganja.

Saat di pengadilan, Yang Cheol Han juga menganggap perlu untuk menangkap Jung Ilhoon karena dia percaya ada kemungkinan Jung Ilhoon melarikan diri.

Baca juga: Jung Ilhoon eks BTOB Tulis Surat Permintaan Maaf Usai Divonis Atas Kasus Narkoba

Jung Ilhoon diduga bekerja sama dengan tujuh orang lain untuk membeli ganja senilai 133 juta won selama rentang waktu 30 bulan antara Juli 2016 dan Januari 2019. Ia juga telah dituduh menggunakan ganja sebanyak 161 kali dalam jangka waktu yang sama.

Pengacaranya memohon keringanan hukuman selama persidangannya, menyatakan Jung Ilhoon mengalami masa sulit sebagai seorang idola. Dia mengatakan, “Terdakwa merenungkan secara mendalam tindakannya.”

“Dia takut karena itu adalah percobaan dan penyelidikan pertama dalam hidupnya. Dia bekerja di industri hiburan di usia yang begitu muda dan dia mencoba menghilangkan stres dengan cara yang salah,” imbuh sang pengacara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)