home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makna CAWMAN yang Baru Dipatenkan SM Entertainment

Jumat, 18 Juni 2021 15:15 by muthiasp | 1139 hits
Makna CAWMAN yang Baru Dipatenkan SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penggemar menemukan SM Entertainment baru saja mengajukan merek dagang CAWMAN pada 15 Juni lalu. Merek dagang ini rupanya mencakup empat kategori yang berhubungan dengan bisnis agensi besar itu.

Bagi sebagian penggemar artis SM Entertainment, khususnya aespa, mungkin sudah tidak asing dengan nama CAWMAN. Dalam sebuah video yang memperkenalkan awspa sari seri SM Culture Universe terdapat tulisan 'didukung oleh CAWMAN'.

CAWMAN mencakup empat kategori klasifikasi yaitu periklanan dan manajemen bisnis, perangkat lunak komputer dan layanan teknis, telekomunikasi, dan bisnis hiburan. Menurut laporan OSEN, CAWMAN adalah akronim yakni Cartoon, Animation, Webtoon, Motion, Avatar, Novel.

Singkatnya, CAWMAN adalah rencana multimedia terintegrasi untuk SM Culture Universe, sebuah proyek baru yang menyatukan semua artis SM Entertainment di bawah satu pandangan dunia dan alur cerita.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Dengan demikian, ini bisa menjadi sumber konten masa depan yang bagus untuk para penggemar. Pendiri Lee Soo Man mengumumkan SMCU pada Oktober 2020 lalu, dan artis yang telah dimasukkan ke dalam konsep itu sejauh ini termasuk Irene dan Seulgi Red Velvet, EXO, NCT, Super M, dan BoA.

Dengan CAWMAN yang sekarang dalam proses menjadi merek dagang resmi, penggemar dapat mengharapkan artis SM Entertainment muncul dalam kartun, animasi, webtoon, novel, dan banyak lagi.

Laporan ini bersamaan dengan laporan bahwa Kakao Entertainment akan mengakuisisi sebagian SM Entertainment. Kakao dikatakan bertujuan untuk mengembangkan kontennya secara global menggunakan kekayaan intelektual artis SM Entertainment, sehingga kemungkinan perusahaan dapat membantu memperluas CAWMAN dalam waktu dekat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)