home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review So Not Worth It: Ributnya Kehidupan Mahasiswa Internasional Dibalut Komedi Receh

Sabtu, 19 Juni 2021 18:21 by muthiasp | 6060 hits
Review So Not Worth It: Ributnya Kehidupan Mahasiswa Internasional Dibalut Komedi Receh
Image source: Netflix Korea

DREAMERS.ID - Pada 18 Juni, Netflix menayangkan sitkom Korea berjudul So Not Worth It yang mengisahkan tentang cinta dan persahabatan mahasiswa yang tinggal di asrama universitas internasional. Kalau di Indonesia, kurang lebih gambarannya seperti Kelas Internasional.

Terdapat delapan karakter utama mahasiswa Daehan International University. Se Wan (Park Se Wan) adalah asisten pengajar dan dia bertanggung jawab untuk mengelola siswa internasional di asrama.

Dia memiliki kepribadian yang cerah, dan bisa memanfaatkan keadaan mahasiswa lain untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya adalah Jamie (Shin Hyun Seung), mahasiswa berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Jamie satu kamar dengan Sam (Youngjae GOT7) yang merupakan orang Korea-Australia, anak dari pemilik banyak restoran tteokbokki. Ada pula Minnie (Minnie (G)I-DLE) yang memerankan karakter mahasiswa asal Thailand dan fans berat drama Korea.

Minnie naksir dengan Jamie, sampai cemburu dengan kedekatan Jamie dan Se Wan. Hampir di setiap kesempatan, Minnie mengeluarkan teori-teori yang didapatnya dari cerita drama Korea. Korban drakor banget deh.

Baca juga: 5 Drakor Berdurasi Pendek, Cocok untuk Weekend!

Kemudian ada Hyun Min (Han Hyun Min) mahasiswa siswa Korea yang tidak memenuhi syarat untuk tinggal di asrama internasional. Namun ia bisa tinggal di asrama menggantikan Terris (Terris Brown) yang tinggal di rumah pacarnya.

Hyun Min satu kamar dengan Hans (Yoa Kim), mahasiswa pascasarjana yang sangat taat hukum dan sangat perhitungan dengan barang miliknya. Mirip dengan Hans, ada Carson (Carson Allen) yang dikenal santai namun bisa emosi besar jika ada yang mengambil barang miliknya tanpa sepengetahuannya.

Sitkom So Not Worth It ini menggambarkan dinamika kehidupan asrama mereka yang dibumbui berbagai insiden receh. Seperti Hans yang heboh kehilangan sampo sampai ingin lapor polisi, padahal samponya sudah tinggal tiga tetes.

Dan kasus-kasus lainnya yang disajikan dengan balutan komedi di setiap episodenya. So Not Worth It total berjumlah 12 episode dengan masing-masing berdurasi 30 menit, yang mana sudah bisa disaksikan maraton di Netflix.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)