home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seharian Jalan-jalan di Euljiro, Tempat Hangout Hits di Seoul

Senin, 16 Agustus 2021 17:30 by rizaluthfiah | 1029 hits
Seharian Jalan-jalan di Euljiro, Tempat Hangout Hits di Seoul
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Seoul merupakan tempat yang pasti masuk daftar wisata untuk dijelajahi saat berlibur ke Korea Selatan. Hanya butuh waktu satu hari, kamu pasti akan merasa puas dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di kawasan trendi dan populer di Seoul, bernama Euljiro.

Area ini berpusat di sekitar Sewoon Plaza, sebuah bangunan komersial besar yang dibangun pada tahun 1970-an yang juga dikenal sebagai lokasi syuting drama Vincenzo. Kawasan populer ini mendapat sebutan “Hipjiro”, kombinasi dari kata hip dan Euljiro.

Berikut adalah tempat wisata yang sempurna untuk dikunjungi dalam sehari di Euljiro, dilansir dari Visit Korea.

10:00 - Tur Jalanan Euljiro

Tidak perlu terlalu pagi, kamu bisa memulai jalan-jalan ke Euljiro mulai pukul 10 siang. Tur Euljiro dapat dimulai dari stasiun mana pun yang terhubung ke Jalur Kereta Bawah Tanah Seoul, seperti Stasiun Eujiro 3(Sam)-ga, Stasiun Euljiro 4(sa)-ga, dan Stasiun Jongno 3(sam)-ga. 

Pengunjung dapat mencapai semua tempat utama Euljiro dengan mengikuti lorong-lorong yang tak terhitung jumlahnya. Daerah Euljiro memiliki banyak pesona yang membuat perjalanan wisata menyenangkan. Cara lain adalah dengan memasuki gang mana saja dan berbelanja sesuai keinginan masing-masing.

12:00 - Makan Siang

Kawasan Euljiro juga terkenal dengan restoran naengmyeon Pyeongyang (mie soba dingin) yang tak terhitung jumlahnya. Rasa sup yang dingin dan unik adalah ciri khas naengmyeon Pyeongyang. Mie ini sangat cocok dimakan dengan daging.

Setiap toko memiliki beragam pilihan mulai dari bulgogi hingga suyuk (irisan dagingrebus), pyeonyuk (irisan daging babi rebus), dan masih banyak lagi. Pyeongyang naengmyeon memiliki beberapa cabang yang populer dengan harga yang berbeda-beda setiap cabangnya.

Seperti Eulji Myeonok yang menjual naengmyeon dan bibim naengmyeon 12.000 Won (sekitar Rp 144rb). Kemudian resto Uraeok menyajikan Pyeongyang naengmyeon seharga 14.000 Won (sekitar Rp 172rb). Atau resto Pyeongraeok dengan harga yang lebih murah yakni 11.000 Won (sekitar Rp 135rb) per porsi.

14:00 Ngopi di Kafe

Kopi yang harum dan makanan penutup yang manis adalah suatu keharusan selama perjalanan. Area Euljiro memiliki kedai kopi umum serta kafe unik dengan suasana berbeda. Salah satunya, Kopi Hanyakbang tidak hanya populer di kalangan penduduk lokal, tetapi juga turis.

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

Kafe ini terkenal dengan kopinya yang diolah dengan cara tradisional, yakni menuang air panas ke atas bubuk kopi tanpa mesin. Pilihan menu diantaranya Filtered Coffee 4,500 Won (sekitar Rp 54rb), Filter special 5.500 Won (sekitar Rp 66rb, serta Cafe latte 4.800 Won (sekitar Rp 57rb).

Sama seperti namanya Hanyakbang, desain kafe ini menarik seperti apotek herbal kuno. Interior kafe dihiasi dengan lemari tua bertatahkan mutiara, pemutar piringan hitam antik, dan barang antik lain yang memberikan tampilan retro nan unik.

Di seberang Coffee Hanyakbang terdapat toko roti yang khusus menjual kue dan cokelat bernama Hyemindang. Tempat ini dulunya adalah lokasi fasilitas medis yang disebut Hyeminseo selama periode Joseon.

Desain interior antik dari masa itu adalah ciri khas terbesar dari toko ini. Rekomendasi menu unggulan dari Hyemindang yakni Mousse omjia 6.500 Won (sekitar Rp 78rb) dan Raw chocolate 1.200 Won (sekitar Rp 14rb).

16:00 Jalan-jalan di Sewoon Plaza

Sewoon Plaza adalah gedung komersial serba guna pertama di Korea dan dulunya adalah pusat perbelanjaan elektronik yang populer. Bangunan ini terdiri dari Sewoon Electronics Department Store, Cheonggye Arcade, Daerim Arcade, Daisewoon Plaza, dan banyak lagi.

Secara khusus, Cheonggye Arcade dan Daerim Arcade memiliki kafe, toko buku, dan restoran yang populer di media sosial. Di Geumjiokyeop, pengunjung dapat menemukan poster, buku, dan barang-barang dari film-film lama yang populer. Horangyi adalah kedai kopi yang direkomendasikan dengan suasana sekolah tua.

Gedung ini terkenal sebagai lokasi syuting drama Korea Vincenzo (2021) dan Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin (2016).

18:00 Menutup Hari di Wine Bar

Untuk mengakhiri tur Euljiro, kamu bisa mengunjungi bar atau pub anggur yang memiliki desain retro dan memiliki karakternya sendiri. Ada satu bar anggur bernama kuil Le yang menyajikan hidangan lezat yang dibuat dengan Jamόn, keju, dan buah-buahan.

Beberapa bar memainkan musik klasik, seperti di Pky dan The Edge, dan beberapa, seperti eulijiok dan kuil Le, hingga pertunjukan DJ. Selain itu, Jalan Euljiro Nogari sangat cocok untuk pecinta bir yang ingin menikmati bir dan nogari dengan harga yang terjangkau.

Sepanjang jalan itu akan ada banyak pocha atau semacam kedai tendaan yang menjual bir serta makanan pendamping lainnya. Sebelum pandemi, jalanan ini selalu dipenuhi pengunjung.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)