home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekomendasi 5 Restoran Enak dan Terjangkau di Myeongdong, Wajib Cicip Nih

Selasa, 24 Agustus 2021 17:30 by rizaluthfiah | 1472 hits
Rekomendasi 5 Restoran Enak dan Terjangkau di Myeongdong, Wajib Cicip Nih
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID -  Myeongdong adalah salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi oleh turis internasional di Seoul. Di setiap sudut daerah ada beberapa restoran yang bisa membuat perut kamu keroncongan saat melewatinya.

Mulai dari restoran prasmanan hotel yang elegan hingga menu-menu khasnya yang siap memanjakan lidah. Bagi yang masih bingung untuk memutuskan mau makan apa di Myeongdong, berikut 5 restoran yang wajib dicicipi melansir dari Visit Korea.

1. Myeongdong Kyoja

Myeongdong Kyoja telah menjadi landmark Myeong-dong yang menyajikan kalguksu (sup mie) dan mandu (pangsit) selama 50 tahun terakhir. Restoran ini semakin populer setelah dianugerahi penghargaan Bib Gourmand oleh Michelin Guide.

Mie kalguksu dengan adonan buatan tangan dan daging potong dadu disajikan bersama kaldu ayam yang akan menghangatkan tubuh. Mandu diisi dengan daging dan sayuran, menimbulkan sensasi juicy di setiap gigitan.

Myeongdong Kyoja juga terkenal dengan layanannya yang murah hati karena mie dan nasi tambahan disediakan gratis berdasarkan permintaan. Harga dari kalguksu sendiri yaitu 8.000 won (sekitar Rp 96rb), sedangkan mandu 10.000 Won (sekitar Rp 120rb). Porsinya besar jadi pasti bisa untuk berdua.

2. Baekje Samgyetang

Sesuai dengan namanya, restoran ini khusus menyajikan samgyetang (sup ayam ginseng). Restoran ini menyediakan menu yang ditulis dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Cina, sehingga turis non Korea dapat memesan dengan mudah.

Samgyetang di restoran ini terbuat dari ayam empuk yang direbus dalam waktu lama bersama dengan bahan-bahan bergizi seperti beras ketan, bawang putih, kastanye, ginseng, jujube dan banyak lagi. Sup ayam ini dipercaya baik untuk kesehatan tubuh.

Jika kamu suka minum beralkohol, Baekje Samgyetang juga menyajikan minuman beralkohol dari ginseng dan chalbap (basi ketan yang dimasak). Alkohol yang terbuat dari ginseng, merupakan ramuan obat terkenal berkualitas tinggi.

Sedangkan chalbap memiliki tekstur kenyal yang menarik berbeda dengan nasi biasa. Harga dari samgyetang 16.000 Won (sekitar Rp 192rb), gingseng samgyetang 21.000 Won (sekitar Rp 252rb) dan alkohol gingseng 4.000 Won (sekitar Rp 48.000).

3. Yuktongryeong

Sebagai satu-satunya restoran di mana orang bisa mencicipi daging babi hitam Gunung Jirisan yang terkenal di Seoul, Yuktongryeong dipenuhi pelanggan setiap hari. Menu yang paling populer di restoran ini adalah daging babi hitam panggang dengan kulit.

Tidak seperti daging perut babi biasanya, kulit perut babi dipotong bersama kulitnya untuk menciptakan tekstur kenyal. Nikmati dengan sedikit mencelupkan perut babi panggang ke dalam garam atau jeotgal (seafood asin), serta bersama salad atau lauk pendamping atau banchan yang sudah disediakan. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Kawasan di Seoul yang Patut Dikunjungi untuk Pendatang Baru

Coba juga menu populer lainnya yakni kimchi jjigae (sup kimchi) yang merupakan kombinasi menggiurkan dengan kulit perut babi. Harga dari menu daging babi hitam panggang dengan kulit dan bahu babi hitam panggang 15.000 Won (sekitar Rp 180rb).

Babi hitam bakar garam 13.000 Won (sekitar Rp 156rb), kimchi jjigae 7.000 Won (sekitar Rp 84rb) dan mie kimchi 6.000 Won (sekitar Rp 72rb).

4. Inaniwa Yosuke

Inaniwa Yosuke yang terletak di dekat Balai Kota Seoul, adalah cabang Korea dari sebuah restoran bernama Sato Yosuke di Jepang yang sudah terkenal dengan udonnya selama 350 tahun di Jepang.

Udon yang disajikan di restoran ini menggunakan mie tipis dan pipih yang memiliki tekstur kenyal. Menu andalan mereka adalah udon seiro dan hot soup udon. Seiro udon disajikan dengan kuah dingin dengan dua saus berbeda untuk mencelupkan mie kamu yaitu saus tsuyu dan saus miso wijen.

Menu lain yang direkomendasikan untuk menemani mie adalah kroket krim udang, kombinasi lezat krim lembut dan isian udang yang dilapisi kulit renyah. Restoran ini juga menjual mie udon Inaniwa dan saus spesialnya secara terpisah yang bisa kamu bungkus makan di penginapan.

Harga dari satu porsi udon seiro dengan saus tsuyu dan miso wijen adalah 9,000 won (sekitar Rp 108rb), wagyu udon 15,000 won (sekitar Rp 180rb), dan kroket krim udang 8,000 won (sekitar 96.000).

5. Hai Di Lao

Hai Di Lao merupakan restoran hot pot yang memiliki cabang utama di Cina, dengan bahan dasar seperti daging, seafood, sayuran, tahu dan lainnya yang dicelupkan ke dalam kaldu mendidih seperti masakan shabu shabu khas Cina.

Harga hot pot tergantung dengan bahan yang dipilih. Untuk cara menyantapnya, kamu pilih terlebih dahulu bahan dasar sup, daging, sayuran dan bahan lainnya.

Ada empat jenis sup seperti sup mala pedas, sup jamur, sup tomat, dan kaldu sup samseontang yang berdaging. Setelah itu pilih isiannya seperti daging sapi, domba, seafood, pangsit, sayuran, jamur, tahu, mie, dan lainnya.

Pelayanan di sini sangat mengesankan karena adanya bantuan dari staf. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan layanan pembersihan sepatu dan nail art secara gratis.

Untuk kuah sup (mala, jamur, tomat, atau samseon) dihargai 9,000 Won (sekitar Rp 108rb), daging (babi, sapi, domba) mulai dari 11,000 Won (sekitar Rp 132rb), varian mandu seharga 12,000 Won (sekitar Rp 144rb), sayuran dan jamur 10.000 Won (sektiar Rp 120rb), dan varian saus 3.000 Won (sekitar Rp 36rb).

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)