home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Pertanyaan Paling Konyol yang Ditanyakan Saat Membuat Visa!

Selasa, 22 Oktober 2013 11:09 by nessamantha | 11298 hits
Inilah Pertanyaan Paling Konyol yang Ditanyakan Saat Membuat Visa!
wordpress.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebelum traveling ke luar negeri, kita diwajibkan untuk membuat visa. Saat membuat visa, kita diwajibkan untuk mengisi formulir sebagai persyaratan pengajuan visa. Nah, rupanya ada banyak pertanyaan konyol yang diajukan dalam aplikasi visa ini. Hm… seperti apa pertanyaannya ya?

Baru-baru ini, situs travel IXPVisas.com menggelar sebuah survey terbuka kepada para wisatawan dari berbagai negara. Dilansir dari News.com, terungkaplah 8 pertanyaan paling aneh dalam aplikasi visa. Penasaran?

Berikut adalah 8 pertanyaan aneh yang diajukan oleh berbagai negara:

1.     Berapakah istri yang akan anda bawa? – negara-negara Timur Tengah

2.     Jelaskan bentuk kumis/jenggot anda! – Meksiko. Lebat atau dibentuk rapi adalah beberapa pilihan jawaban yang ada.

3.     Apakah anda pernah ke peternakan dalam 6 minggu terakhir? – Australia

4.     Istri anda tidur di sisi kasur sebelah mana? – Amerika

5.     Foreigners please sing in the box – ini lebih merupakan typo di formulir imigrasi Meksiko. Seharusnya ‘fill in the box

6.     Di Cina, dalam formulir visa ditanyakan ‘Alasan berkunjung?’ namun ada pilihan ‘Berkunjung’ dalam daftar jawaban yang bisa dipilih.

7.     Dalam formulir visa India, wisatawan diminta untuk menyebutkan agama yang mereka peluk. Namun untuk kamu yang atheis, kamu tidak boleh memilih ‘None’ melainkan harus memilih ‘Other’ terlebih dahulu dan menuliskan ‘None’ di kolom yang disediakan.

8.     ‘Sebutkan tiga hal tentang…’ – pertanyaan ini oleh negara-negara favorit tujuan kuliah S2. Tujuannya adalah untuk menguji para calon mahasiswa apakah mereka benar-benar paham mengenai jurusan yang akan mereka pelajari.

Cukup aneh dan konyol kan pertanyaan-pertanyaan ini? Namun, Liam Clifford dari IXPVisas.com mengatakan kalau pertanyaan ini justru memiliki pengaruh yang positif.

“Beberapa pertanyaan ini tampak konyol bagi traveler yang ingin datang ke negara itu, tapi ini sering membantu untuk menggambarkan perbedaan budaya yang ada,” jelasnya.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)