home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips Alami Redakan PMS Yuk!

Minggu, 25 Januari 2015 14:00 by ningcil | 11149 hits
Simak Tips Alami Redakan PMS Yuk!
proteinmarkers.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, Pre menstrual syndrome atau lebih dikenal dengan PMS kerap memang kerap dirasakan oleh para wanita. Seminggu atau bahkan 2 minggu sebelum tamu bulanan datang gejala-gejala pms ini mulai dirasakan.

Efek PMS yang dirasakan oleh setiap wanita berbeda-beda, mulai dari timbulnya jerawat, rasa nyeri pada payudara, mudah lelah, sakit kepala, perut kembung hingga mood yang mudah berubah.

Dilansir dari magforwomen.com, inilah 5 cara alami untuk atasi gejala PMS :

Banyak minum air
Selama masa PMS tubuh cenderung mudah untuk kekurangan cairan. Banyak minum air adalah cara terbaik untuk membantu mengatasi gejala PMS seperti mudah lelah, sakit kepala hingga kembung. Banyak orang menganggap minum banyak air putih bisa menyebabkan kembung. Tapi sebaliknya kekurangan cairan tubuh saat masa PMS justru bisa memicu perut kembung. Dan banyak minum air juga membuat tubuh lebih segar.

Konsumsi sayuran
Saat PMS dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi sayuran mengandung kalsium tinggi. Makanlah jenis sayuran seperti bayam, brokoli atau kacang untuk membantu meningkatkan asupan kalsium. Kalsium dari sayuran tersebut dapat mengurangi nyeri, kram, kembung dan kelelahan.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Tidur
Tidur adalah cara terbaik untuk menghindari gejala PMS. Bila suasana hati mudah berubah, letih dan cepat marah sebaiknya atasi dengan tidur. Selama masa PMS setidaknya usahakan untuk tidur 8 hingga 10 jam sehari untuk menjaga kebugaran tubuh.

Berolahraga
Saat PMS lawan rasa malas berolahraga. Lakukan olaraga ringan dirumah. Posisi yoga simpel atau latihan aerobik ringan untuk untuk membuat relaks otot-otot tubuh yang tegang saat PMS dan menghindari kram perut saat menstruasi serta nyeri tubuh yang berlebihan.

Jus Buah
Jus buah juga bermanfaat untuk mengatasi masalah PMS bagi para  wanita. Minum 2 hingga 3 gelas jus buah saat PMS membantu tubuh terhindardari dehidrasi dan retensi cairan dan juga membuat tubuh lebih segar dan tidak mudah lelah.

(ncl/magforwoman)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)