home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Yoghurt Setiap Hari Dapat Turunkan Risiko Diabetes?

Kamis, 18 Desember 2014 19:04 by fzhchyn | 1900 hits
Konsumsi Yoghurt Setiap Hari Dapat Turunkan Risiko Diabetes?
hausontheprairie.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat menurunkan risiko perkembangan diabetes tipe 2, menurut para peneliti. “Data yang kita kumpulkan menunjukkan bahwa konsumsi yogurt memiliki manfaat yang signifikan dalam menurunkan risiko diabetes,” kata Dr Frank Hu, penulis senior penelitian ini, dikutip news.health.com.

“Yogurt tidak secara ajaib dapat mengobati atau mencegah diabetes,” kata Hu. “Itulah pesan yang harus digarisbawahi yang ingin kita sampaikan kepada konsumen, bahwa kita harus memperhatikan pola diet kita. Tidak ada pengganti untuk diet secara sehat dan mempertahankan berat badan.”

Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menghasilkan insulin atau sel-sel pengembang resistensi tubuh terhadap insulin, dan kadar gula darah yang tinggi. Untuk penelitian ini, Hu dan timnya mengumpulkan hasil dari tiga penelitian besar yang melacak sejarah medis dan kebiasaan gaya hidup sehat secara profesional.

Baca juga: Mengusung Warna Ungu, Kafe di Seoul Ini Sajikan Berbagai Dessert Sehat dari Ubi

Selama studi tindak lanjut, ada sekitar 15.000 kasus diabetes tipe 2. Ketika mereka mengacu pada asupan susu, mereka tidak melihat pengaruhnya pada diabetes, namun ketika mereka mengacu pada yogurt, mereka menemukan satu porsinya dalam sehari dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes hingga 17%.

Bagaimana tepatnya yogurt dapat membantu hal tersebut masih belum pasti. Pemikiran dari banyak ahli adalah bahwa probiotik dalam yogurt (bakteri baik) mengubah kondisi usus dengan cara yang menguntungkan, membanu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi hormon penting untuk mengendalikan nafsu makan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)