home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Susah Tidur? Coba Lakukan 5 Hal ini Setiap Hari!

Minggu, 23 Agustus 2015 20:51 by Dits | 2967 hits
Sering Susah Tidur? Coba Lakukan 5 Hal ini Setiap Hari!
image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan. Selain dapat menurunkan konsentrasi saat bekerja, kurang tidur bisa merusak suasana hati dan sistem kekebalan tubuh. Nah, bila Anda memiliki kesulitan tidur di malam hari, cobalah untuk melakukan 5 hal ini setiap hari.

1. Bergeraklah!

Olahraga 30 menit sehari dapat menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur. Tetapi, jangan mencoba olahraga tiga sampai empat jam sebelum tidur, karena itu justru bisa merusak kualitas tidur Anda.

2. Batasi kafein

Membatasi asupan kafein (dari kopi, teh, minuman ringan dll) dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Dan perlu diingat bahwa Anda sangat tidak dianjurkan untuk minum kopi setelah makan siang.

3. Mengatur suhu kamar

Baca juga: Ternyata Dehidrasi Juga Bisa Buat Kita Susah Tidur Lho!

Pastikan bahwa kamar tidur Anda sejuk, gelap dan tenang. Mencoba menyesuaikan suhu kamar tidur adalah solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

4. Gunakan kamar tidur untuk tidur

Fungsikan kamar tidur Anda untuk tidur, bukan untuk mengerjakan hal lain seperti main game, mengerjakan tugas kantor dll.

5. Melakukan ritual tertentu

Sebelum tidur, Anda bisa melakukan sesuatu yang Anda sukai misalnya membaca novel romantis. Hal itu tentu bisa membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. 

Inilah lima hal yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Ingat, kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan. Jadi, jangan sampai Anda kurang tidur!

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)