home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV 'Wildest Dreams' Taylor Swift Dikritik Karena Usung Tema Kolonialisme Kulit Putih

Kamis, 03 September 2015 17:00 by syaifan | 8463 hits
MV 'Wildest Dreams' Taylor Swift Dikritik Karena Usung Tema Kolonialisme Kulit Putih
image source : youtube.co

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift belum lama ini baru saja merilis video musik terbarunya untuk single berjudul ‘Wildest Dreams’. Namun sayangnya, kritikan pun meluncur deras kepada Swift dan sutradara Joseph Kahn karena dianggap mengusung tema kolonialisme kulit putih di Afrika dalam video musik tersebut.

Dilaporkan Daily Mail, sejumlah media menuliskan bahwa video musik tersebut sangat bagus namun sayangnya video tersebut seolah ingin menunjukan sisi kolonialisme warga kulit putih yang ‘menjajah’ Afrika. Belum lagi di video musik tersebut hanya terdapat dua aktor kulit hitam yang tampil dengan peran yang tidak begitu penting.

Menanggapi kritikan tersebut, sutradara Joseph Kahn yang sebelumnya juga pernah dikritik karena video musik ‘Bad Blood’ itu mengatakan bahwa ia dan tim kreatif Taylor Swift sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk mengangkat tema seperti yang dimaksud.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

’Wildest Dreams’ adalah lagu tentang hubungan yang tidak baik. Yang terjadi di sebuah lokasi yang jauh dari kehidupan mereka sehari-hari di mana di video musik ini ditampilkan di tengah set syuting film di Afrika. Ini tentang kisah cinta, bukan tentang kolonialisme,” jelas Joseph Kahn.

Sementara itu, beberapa penggemar juga ada yang ikut menyayangkan hasil video musik yang mengambil lokasi syuting di Ethiopia serta menggandeng model aktor Scott Eastwood tidak sebaik yang mereka bayangkan padahal lagunya termasuk yang cukup sering didengar dari album ‘1989’.

Hmm.. kalau menurutmu bagaimana, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....
  • HOT !
    HYBE telah merilis pernyataan baru pada 26 April sebagai tanggapan tindak lanjut dengan pernyataan yang lebih rinci dan mengomentari klaim spesifik yang dibuat CEO ADOR Min Hee Jin dalam konferensi pers yang diadakannya....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)