home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Posisi Tidur yang Baik Jika Ingin Otak Sehat

Selasa, 09 Agustus 2016 19:00 by fzhchyn | 2115 hits
Begini Posisi Tidur yang Baik Jika Ingin Otak Sehat
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Setiap orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda. Ada yang lebih nyaman telentang, tengkurap, atau bahkan menyamping sambil memeluk guling. Namun jika bicara tentang kesehatan, khususnya kesehatan otak, ada satu posisi tidur yang dianjurkan.

Peneliti di Stony Book University meneliti beberapa gaya tidur dan menemukan jika tidur menyamping baik untuk kesehatan otak. Para ahli juga mengetahui jika  kualitas tidur yang buruk akan mempengaruhi perkembangan amyloid  beta, peptida yang mempengaruhi pembentukan penyakit otak degeneratif.

Dalam penelitiannya, ternyata para ahli menemukan jika tidur menyamping  akan membuat otak lebih mudah dalam mengeliminasi amyloid beta tersebut. Peneliti yakin meski tak terbiasa orang bisa mulai berlatih untuk tidur dengan posisi menyamping, untuk mendapatkan kebiasaan tidur yang lebih baik.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Meski penelitian ini menganjurkan kita untuk tidur menyamping, namun para peneliti juga mendukung posisi tidur lainnya jika itu bisa membuat kualitas tidur lebih baik atau lebih nyenyak, mengingat kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

Misalnya orang yang tidak memiliki masalah kesehatan bisa tidur terlentang, karena posisi ini juga memiliki manfaat untuk memperbaiki posisi tulang belakang, leher dan mengurangi rasa nyeri, namun tidak bisa mengurangi amyloid beta seperti tidur menyamping.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)