home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Jepang BTS ‘Stay Gold’ Puncaki Chart iTunes di 82 Negara

Sabtu, 20 Juni 2020 17:00 by fzhchyn | 445 hits
Lagu Jepang BTS ‘Stay Gold’ Puncaki Chart iTunes di 82 Negara
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS melanjutkan kesuksesan mereka di chart musik internasional. Pada 19 Juni pukul 18:00 KST, grup beranggotakan tujuh member ini mengeluarkan lagu pra-rilis ‘Stay Gold’, yang merupakan salah satu track dari album keempat Jepang mereka ‘Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~’.

Belum genap 24 jam setelah dirilis, atau tepatnya pada 20 Juni pukul 9 pagi waktu Korea, lagu ‘Stay Gold’ sudah menduduki peringkat No. 1 di chart iTunes Top Songs di 82 negara dan wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, dan Jepang.

Ini merupakan rekor baru yang dicatat BTS, di mana lagu memuncaki chart hampir dua kali lipat dari rekor lagu Jepang mereka sebelumnya, yaitu ‘Lights’ yang rilis Juli 2019 lalu dengan menempati posisi No. 1 chart iTunes di 43 negara.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

‘Stay Gold’ juga bahkan masuk ke chart streaming musik real-time di Korea sesaat setelah perilisanannya, menjadikan ini pertama kalinya lagu Jepang BTS masuk dalam tangga lagu streaming musik real-time di Korea.

BTS dijadwalkan merilis album Jepang ‘Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~’ pada 15 Juli mendatang, di mana akan berisikan 13 lagu. Baru-baru ini, grup juga diumumkan telah menduduki peringkat No. 1 dalam chart penjualan album Oricon paruh pertama tahun 2020.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)