home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Alasan Kamu Harus Nonton Film ‘Escape From Mogadishu’

Sabtu, 06 November 2021 14:10 by Rie127 | 1145 hits
3 Alasan Kamu Harus Nonton Film ‘Escape From Mogadishu’
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Escape From Mogadishu telah dirilis sejak tanggal 28 Juli lalu di Korea Selatan, film ini juga belum lama tayang di CGV Indonesia. Berlatar belakang pada perang saudara Somalia tentunya film yang dibintangi oleh Jo In Sung ini banyak menampilkan adegan aksi yang menegangkan.

Berikut ini merupakan 3 alasan kenapa kamu wajib nonton film ‘Escape From Mogadishu’, sekalian buat ngisi waktu luang nih, Dreamers!

1. Berdasarkan Peristiwa Nyata

Latar belakang film ini adalah Perang Saudara Somalia, peristiwa nyata dalam sejarah yang berakar pada perlawanan sipil terhadap pemerintahan junta militer yang dipimpin oleh Siad Barre di tahun 80-an. Di balik gambaran sekelompok militan yang suka memicu kemarahan, terdapat sepotong sejarah berdarah yang dialami rakyat.

2. Penggambaran Konflik Antar Korea

Baca juga: 7 Film Korea Box Office di Tahun 2021

Film ini juga cukup memiliki berbagai konflik antar negara yang cukup rumit dan tentunya tidak boleh terlewatkan. Adanya permainan kekuasaan antara kedua kubu dengan sabotase kecil tanpa korban besar. Penonton dapat turur merasakan permusuhan dan menaruh kecurigaan pada masing-masing pihak.

3. Kisah yang Relate Dengan Kehidupan Nyata

Pada dasarnya film ini berfokus pada bagaimana para karakter dapat bertahan hidup di tengah perang. Akan banyak pesan-pesan moral yang didapat dari film ini yang relate dengan kehidupan nyata.

Seperti bagaiaman memegang komitmen, cara bertahan hidup sesungguhnya, kerja sama,  hingga persahabatan yang terjalin namun harus dihadapkan oleh perpisahan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)