home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecah Rekor Lagi, BTS Masuk 7 Nominasi Billboard Music Awards

Sabtu, 09 April 2022 09:00 by muthiasp | 2450 hits
Pecah Rekor Lagi, BTS Masuk 7 Nominasi Billboard Music Awards
Image source: @bts_bighit

DREAMERS.ID - Billboard Music Awards (BBMA) 2022 telah mengumumkan daftar lengkap nominasi tahun ini. BTS menjadi satu-satunya artis K-Pop yang masuk nominasi dan menorehkan rekor baru dengan berada di tujuh kategori.

Pada 8 April waktu setempat, BBMA membagikan daftar nominasi di mana BTS mendapatkan tujuh nominasi. Ini menjadi rekor pribadi terbaik mereka, setelah sebelumnya di tahun 2021 mengantongi empat nominasi BBMA, yang akhirnya dimenangkan.

Tahun ini, BTS juga menetapkan rekor sebagai nominee terbanyak dari grup atau duo mana pun. Untuk tahun keempat berturut-turut, BTS dinominasikan untuk penghargaan Top Duo/Group, yang mereka menangkan pada 2019 dan 2021.

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

BTS juga sekali lagi masuk dalam kategori Top Song Sales Artist. Menariknya, dua lagu BTS yakni Butter dan Permission to Dance bersaing dalam kategori Top Selling SongDua penghargaan tersebut juga dimenangkan mereka pada tahun 2021.

Grup naungan HYBE ini juga mendapat nominasi dalam kategori baru Top Billboard Global Artist (Excluding U.S) dan Top Billboard Global Song (Excluding U.S) dengan Butter. Nominasi ketujuh mereka adalah untuk penghargaan Top Rock Song dengan lagu kolaborasi dengan Coldplay, My Universe.

Sementara itu, BBMA 2022 akan disiarkan langsung dari Las Vegas pada hari Minggu, 15 Mei pukul 8 malam ET.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Taemin SHINee tekah mengumumkan nama untuk fandom resminya, yautu TEAMate! Nama dan logo untuk fanclub ini diungkap melalui postingan di media sosial pada 8 Mei....
  • HOT !
    Drama romantis adaptasi novel web, The Number You Have Dialed (terjemahan literal) mengumumkan Yoo Yeon Seok dan Chae Soo Bin sebagai pemeran utama....
  • HOT !
    SM Entertainment telah meluncurkan label R&B kontemporer bernama KRUCIALIZE! Melalui label ini, perusahaan berupaya memperluas spektrum K pop dan mengejar konten baru yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)