home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara Terbaik Park Chan Wook Kembali Catatkan Prestasi di Cannes Film Festival

Minggu, 29 Mei 2022 12:15 by muthiasp | 1195 hits
Sutradara Terbaik Park Chan Wook Kembali Catatkan Prestasi di Cannes Film Festival
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Industri perfilman Korea Selatan bersinar di ajang Festival Film Cannes ke-75 yang diselenggarakan pekan ini. Mulai dari beberapa film yang ditayangkan di sana, hingga membawa pulang piala terbaik dari festival film bergengsi tersebut.

Park Chan Wook memenangkan Sutradara Terbaik untuk filmnya Decision to Leave, menjadikannya sutradara Korea kedua dalam sejarah Cannes yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dibintangi oleh Park Hae Il dan Tang Wei, Decision to Leave adalah film misteri romantis tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan dan semakin curiga terhadap janda korban, tetapi juga mendapati dirinya jatuh cinta padanya pada saat yang sama.

Baca juga: CJ ENM Ungkap 10 Tokoh dalam Daftar '2023 Visionary'

Tahun ini menandai pertama kalinya Park Chan Wook memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik. Dua filmnya sebelumnya telah memenangkan penghargaan di Cannes yakni film Oldboy memenangkan Grand Prix di tahun 2003, dan film Thirst memenangkan Hadiah Juri pada tahun 2009.

Sementara itu, orang Korea pertama yang memenangkan Sutradara Terbaik di Festival Film Cannes adalah Im Kwon Taek, yang membawa pulang penghargaan itu tepat 20 tahun yang lalu untuk film legendaris Chihwaseon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Distributor film NEW secara resmi mengumumkan bahwa film Jo Jung Suk dan mendiang Lee Sun Kyun, The Land of Happiness akan dirilis tahun ini....
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan bagi Jang Won Young IVE sebagai respons terhadap ancaman baru baru ini....
  • HOT !
    B.M KARD akhirnya merilis mini album solo pertamanya bertajuk Element dengan lagu utama Nectar yang menampilkan Jay Park, pada tanggal 7 Mei pukul 6 sore KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)