home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Luruskan Perihal 'Hiatus' yang Banyak Disalahartikan

Kamis, 16 Juni 2022 10:00 by fzhchyn | 783 hits
BTS Luruskan Perihal 'Hiatus' yang Banyak Disalahartikan
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Member BTS turun ke media sosial untuk menepis rumor bahwa grup ini akan bubar. Mereka juga meluruskan perihal ‘hiatus’ yang rupanya banyak disalahartikan oleh sejumlah pihak.

Pada 14 Juni lalu, penggemar dibuat heboh setelah grup itu memposting video berdurasi 60 menit di saluran YouTube, di mana ketujuh member mendiskusikan sembilan tahun terakhir bersama dan mengumumkan bahwa mereka akan mengejar usaha solo sambil menghentikan aktivitas grup.

Melalui platform Weverse pada 15 Juni tengah malam, RM membuat postingan panjang dengan menulis, “Sejak debut grup, aku menerima panggilan dan pesan paling banyak [karena video]. Ada banyak kata kunci yang terfragmentasi dan provokatif seperti 'pembubaran' dan 'hiatus'.”

Sang leader mengatakan, “Bukannya kami tidak sepenuhnya mengantisipasi atau tidak menyadari bahwa ini akan terjadi, tetapi bagaimanapun, aku merasa pahit. Video ini didedikasikan untuk semua ARMY yang telah bersama kami selama sembilan tahun. Itu adalah pengakuan kami kepada semua penggemar yang telah bersama kami tidak peduli apa yang terjadi.”

RM melanjutkan dengan mengatakan bahwa grupnya selalu maju dengan mendiskusikan masa depan jangka panjangnya, dan bahwa, terlepas dari perbedaan mereka, dia percaya itu adalah "proses coba-coba di mana kami menjadi dewasa, setelah mulai bekerja begitu sejak remaja dan awal 20-an.”

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

“Sebagai tim dan sebagai artis solo, kami akan melakukan yang terbaik,” tulisnya dan mengungkapkan kekhawatiran bahwa postingannya akan menimbulkan kontroversi lain, tetapi ditutup dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar.

Jungkook juga dengan tegas membantah rumor tersebut melalui siaran Naver VLIVE pada Rabu malam. “Semua orang mengatakan bahwa kami akan hiatus atau bubar, tapi biarkan aku ameluruskan sesuatu,” katanya. “Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan sebagai sebuah grup.”

“Fakta bahwa kami melakukan aktivitas solo kami tidak berarti kami tidak akan aktif sebagai BTS,” lanjutnya. “Kami tidak memiliki pemikiran tentang pembubaran dan kami masih memiliki banyak jadwal tersisa [sebagai grup]. [Jadwal akan] terus muncul di masa depan juga, BTS selamanya.”

Web variety show mereka ‘Run BTS’ akan terus diunggah, meskipun tidak secara teratur. J-Hope akan menjadi member pertama grup yang merilis musik solo, dimana HYBE telah mengumumkannya pada 15 Juni bersamaan dengan bantahan rumor pembubaran grup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Min Hee Jin mengklaim bahwa CEO HYBE Park Ji Won melarangnya mempromosikan NewJeans sebelum LE SSERAFIM debut, dalam konferensi pers darurat yang digelar pada Kamis (25/4)....
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)