home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Lee Bum Soo Dituduh Sebagai 'Dosen Pilih Kasih' di Kampus, Agensi Resmi Membantah

Kamis, 08 Desember 2022 10:45 by muthiasp | 565 hits
Aktor Lee Bum Soo Dituduh Sebagai 'Dosen Pilih Kasih' di Kampus, Agensi Resmi Membantah
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Aktor Lee Bum Soo diketahui mengajar sebagai dosen dan menjabat Dekan Departemen Seni Pertunjukan di Universitas Shinhan, menghadapi tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dari alumni dan mahasiswanya saat ini.

Seorang mahasiswa anonim, selanjutnya disebut A, menulis berbagai tuduhan terhadap Lee Bum Soo di komunitas online. A mengklaim, "Pertama, Anda harus menarik perhatian profesor. Kedua, Anda harus melakukan semua yang dia katakan. Anda pada dasarnya menjadi budaknya."

A yang mengaku sebagai mahasiswa Universitas Shinhan mengungkapkan bahwa Lee Bum Soo akan membagi kelasnya menjadi dua. Kelas A diisi oleh mahasiswa dari keluarga kaya, sedangkan mahasiswa dari keluarga biasa ditempatkan di kelas B.

"Yang di kelas B pada dasarnya diperlakukan seperti sampah sampai lulus. Siswa yang dia suka, mereka mendapatkan semua peran utama sampai lulus. Tidak mungkin belajar apa pun tentang akting. Anda hanya harus tetap tersembunyi sebagai bayangan."

Mahasiswa anonim lain, selanjutnya disebut B, juga mengklaim bahwa Lee Bum Soo sering bersikap kasar terhadap para asisten dosen. Bahkan sampai ada yang harus mendapatkan konsultasi psikolog.

Menurut A, mahasiswa telah berusaha untuk melaporkan perilaku Lee Bum Soo ke pihak universitas. Namun, A mengklaim bahwa universitas tidak mengambil tindakan, dan profesor lain memerintahkan mahasiswa untuk bertindak seakan semuanya normal jika ada evaluator yang datang.

Baca juga: Serial Netflix Mercy for None Rilis Jajaran Pemain Bintang So Ji Sub Hingga Gong Myung

Pada 8 Desember, Big Punch Entertainment selaku agensi Lee Bum Soo menanggapi, "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kontroversi tak terduga atas aktivitas Lee Bum Soo sebagai profesor. Kami juga meminta maaf karena telah menyebabkan kesalahpahaman ini."

"Selain itu, kami meminta maaf karena merilis pernyataan sehubungan dengan cerita negatif. Untuk memperbaiki kesalahpahaman dengan jelas, kami ingin menyatakan hal berikut tentang fakta," tulisnya dalam pernyataan resmi.

Agensi menjelaskan bahwa Lee Bum Soo telah mengajar selama 8 tahun sejak 2014. Ada kalanya Lee Bum Soo tidak dapat mengajar karena ada jadwal syuting, dan tidak dapat memberi tahu Kantor Urusan Akademik karena perubahan jadwal yang tiba-tiba. Sehingga ia meminta pengertian para mahasiswa dengan mengajar kelas tambahan.

Lee Bum Soo meminta maaf karena belum bisa mengakomodir jadwal belajar individu mahasiswa. Jika komunikasi dengan siswa tidak cukup dalam hal ini, agensi akan merenungkan kesalahan dan melakukan perbaikan.

Agensi kemudian membantah tuduhan Lee Bum Soo mendiskriminasi murid-muridnya atau berbicara kasar kepada mereka. "Selain itu, semua rumor tidak berdasar. Lee Bum Soo saat ini dengan setia menanggapi penyelidikan sekolah untuk mencari tahu kebenarannya," kata agensi.

"Kami telah mengklarifikasi fakta melalui penyelidikan dan akan terus bekerja sama dengan setia di masa mendatang. Setelah itu, kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang menyebarkan informasi palsu tentang aktor Lee Bum Soo," tutup pernyataan Big Punch Entertainment.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Doh Kyung Soo atau D.O. EXO berhasil menduduki puncak chart iTunes di sejumlah negara dengan mini album ketiganya 'Blossom'....
  • HOT !
    Zico telah mencapai posisi tertingginya di chart Billboard Global dengan single digital 'SPOT! (Feat. Jennie)'!...
  • HOT !
    Setelah mengguncang panggung Coachella pada bulan April lalu, ATEEZ kini diundang untuk menjadi penampil utama di MAWAZINE Festival pada bulan Juni mendatang!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)