home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Yu Junwon Membongkar Isi Kontrak Eksklusif, Artis Bayar Biaya Operasional Sendiri?

Kamis, 24 Agustus 2023 23:00 by muthiasp | 289 hits
Pihak Yu Junwon Membongkar Isi Kontrak Eksklusif, Artis Bayar Biaya Operasional Sendiri?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelumnya pada 23 Agustus, Yu Junwon mempublikasikan sebagian dari perjanjian tambahan yang ditawarkan kepadanya oleh Pocketdol Studio selama proses negosiasi kontrak eksklusifnya.

Menurut tambahan tersebut, artis harus setuju untuk membayar biaya tetap tertentu seperti gaji manajer di lokasi, manajer PR, manajer penggemar, berbagai staf lainnya, sewa ruang latihan, dan biaya sewa mobil.

Pocketdol Studio kemudian menjelaskan bahwa biaya tetap dibagi 5:5 antara agensi manajemen dan artis. Dengan 12 anggota dalam grup, 5 artis yang harus membayar juga dibagi menjadi 1/12. Menurut Pocketdol, distribusi cakupan biaya tetap adalah "norma" dalam kontrak hiburan dan "bukan pelanggaran hukum."

Tambahan tersebut juga mencakup klausul yang menyatakan bahwa jika album apa pun yang dirilis oleh artis melampaui penjualan 500.000 kopi dalam jangka waktu 3 bulan, artis tersebut akan dibebaskan dari tanggung jawab terhadap semua biaya tetap hingga berakhirnya kontrak eksklusif.

Baca juga: Agensi Ungkap Ibu Yu Junwon Terlalu Ikut Campur dan Suka Komplain

Di sisi lain, Pocketdol Studio juga mempublikasikan sebagian dari rangkaian pesan KakaoTalk antara ibu Yu Junwon dan staf Pocketdol Studio.

Dalam pesannya, ibu Yu Junwon menekankan, "Direktur. Distribusi pembayaran yang saya bicarakan tidak terbatas pada konser dan penampilan siaran."

"Ini juga harus berlaku untuk penjualan album, streaming, penjualan merchandise, dll. Dalam distribusi semua penghasilannya, Junwon seharusnya menerima 6 sedangkan agensi menerima 4. Jika tidak, Junwon tidak akan menandatangani kontrak."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....
  • HOT !
    HYBE telah merilis pernyataan baru pada 26 April sebagai tanggapan tindak lanjut dengan pernyataan yang lebih rinci dan mengomentari klaim spesifik yang dibuat CEO ADOR Min Hee Jin dalam konferensi pers yang diadakannya....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)