home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tips Sebelum Melakukan Yoga Untuk Pemula

Rabu, 04 Maret 2015 17:18 by Dewinn | 5525 hits
5 Tips Sebelum Melakukan Yoga Untuk Pemula
Image source : popsugar.c

DREAMERSRADIO.COM - Yoga merupakan salah satu bentuk latihan fisik atau olahraga yang berasal dari ilmu pengetahuan kuno dari filosofi Hindu. Olahraga yang mulai populer pada abad 21 ini tidak sama seperti olahraga lainnya.

Yoga memiliki banyak sekali manfaat, baik itu dalam kesehatan, spiritual ataupun mental. Manfaatnya seperti memperbaiki postur, melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah, membantu intuk rileks, sampai menurunkan berat badan.

Dengan manfaat seperti itu, tak heran banyak sekali orang yang mencoba melakukan yoga.  Olahraga ini memiliki gerakan yang sederhana. Meskipun sederhana tapi belum tentu semua orang dapat melakukannya dengan baik dalam sekali coba. Jika dilakukan sembarangan, justru bisa membuatmu cidera.

Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan saat memulai latihan Yoga menurut wholeliving.com.

1.       Jangan takut melakukan kesalahan. Asal memiliki niat yang kuat, kamu tidak akan mudah menyerah. Jika perlu, lalukan yoga dengan selingan hiburan-hiburan.

Baca juga: Viral Lalu Dibantah, Pemilik Akui Yoga Massal di Bali Dilakukan pada 18 Juni 2020

2.       Jangan Memaksakan. Coba beradaptasi secara perlahan dengan gerakan-gerakan yoga dan sesuaikan dengan kekuatan dan kemampuanmu agar terhindar dari cidera dan tetap merasa nyaman.

3.       Rasakan setiap gerakan yang dilakukan. Jangan membunuh motivasimu dengan menanamkan pikiran bahwa kamu tidak bisa. Konsentrasi dan lakukan saja apa yang bisa dilakukan serta rasakan setiap gerakan dengan mengatur nafasmu.

4.       Lakukan secara terus menerus. Selain di kelas yoga, coba lakukan gerakan tersebut saat di rumah atau tempat lain agar kamu lebih terbiasa.

5.       Lakukan dengan pikiran terbuka. Yoga tidak akan berhasil jika pikiranmu masih penuh dengan hal negatif dan prasangka buruk. Percayakan semua pada instruktur-mu.

Setelah membaca tips-nya, tidak takut lagi kan untuk memulai yoga?

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)