home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Pengaruhi Jumlah Makanan yang Dikonsumsi

Selasa, 15 September 2015 23:00 by fzhchyn | 11572 hits
Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Pengaruhi Jumlah Makanan yang Dikonsumsi
Image source: kitchendail

DREAMERSRADIO.COM - Jumlah makanan yang dikonsumsi secara berlebihan tentu dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya kegemukan. Dan secara tidak sadar, ternyata ada hal-hal kecil yang mempengaruhi jumlah makan seseorang.

Menurut sebuah penelitian dari University of Cambridge, menyajikan makanan dengan piring yang besar bisa menyebabkan orang makan lebih banyak! Penelitian ini juga menemukan bahwa, bahkan orang yang benar-benar menjaga porsi makannya, cenderung rentan akan makan lebih banyak jika makanannya disajikan dalam piring ukuran besar.

Melansir laman Independent, para peneliti mengatakan bahwa jika orang disajkan makanan dengan porsi yang kecil, konsumsi makanan mereka setidaknya terpotong 16% atau setara dengan 280 kalori.

Baca juga: Usul Unik Wapres Jusuf Kalla Soal Peraturan Ukuran Piring Lebih Kecil, Untuk Apa?

Dr Gareth Hollands dari Unit Penelitian Tingkah Laku dan Kesehatan Cambridge, yang memimpin penelitian ini mengatakan bahwa temuan mereka terlihat jelas, tapi mereka berasumsi bahwa kurangnya kontrol diri adalah satu-satunya alasan mengapa orang makan berlebihan.

Dr Alison Tedstone, kepala ahli gizi di Public Health England mengatakan, “Mengingat bahwa dua per tiga orang dewasa kelebihan berat badan atau obesitas, sangat penting untuk mengawasi ukuranporsi saat memasak, belanja, dan makan di luar untuk menghindari makan berlebihan dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)