home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Susah Tidur? Yuk Dicoba Makanan Ini

Jumat, 22 Januari 2016 23:00 by dodo07 | 2345 hits
Sering Susah Tidur? Yuk Dicoba Makanan Ini
Image source: sidomi.com

DREAMERS.ID - Setelah beraktifitas seharian, semua orang pasti membutuhkan tidur. Selain memang sudah kebutuhan, tidur juga berguna untuk mengistirahatkan badan yang sudah bekerja seharian. Tidur yang baik pasti akan berdampak baik untuk tubuh di keesokan harinya.

Namun tidak sedikit orang yang mengalami susah tidur. Susah tidur bisa disebabkan oleh berbagai macam sebab.  Dan masalah susah tidur ini pasti akan berdampak untuk kegiatan esok harinya. Kita akan mengantuk saat sedang beraktifitas, tidak bersemangat, bahkan membuat mood turun.

Walaupun dianggap masalah yang sepele, tetapi masalah susah tidur ini harus segera disembuhkan. menurut salah satu laman boldsky, ada beberapa makanan yang dapat membantu agar kita bisa  cepat tidur.

1. Kacang Kenari

Kenari dapat meningkatkan asam amino sehingga dapat memproduksi serotonim dan melatonin. Kedua unsur ini sangat bagus untuk merangsang agar cepat tidur.

2. Selada

Daun selada adalah daun yang sangat familiar dengan kita karena sering disajikan saat kita makan di restoran. Ternyata selada mengandung lactucarium. Ini adalah unsur yang memiliki sifat sedatif seperti pada unsur opium. Sangat bagus untuk membuat rasa kantuk.

Baca juga: Sering Insomnia? Yuk Atasi dengan Smoothies Pisang

3. Susu

Sebuah penelitian menyebutkan, orang yang kekurangan kalsium dapat berakibat menjadi susah tidur. Jadi usahakan setiap harinya kita untuk cukup minum susu atau yogurt agar kita bisa tidur dengan nyenyak.

4. Biji-bijian

Biji-bijian banyak mengandung magnesium. Untuk dapat tidur dengan waktu yang tepat, setiap harinya kita harus cukup mengonsumsi magnesium.

5. Nasi

Nasi adalah makanan pokok untuk orang Indonesia. Tapi ternyata nasi mempunyai kandungan glikemik yang tinggi. Ini adalah unsuk yang baik untuk membantu orang tertidur dengan cepat. Bila orang mengalami susah tidur, ada kemungkinan dia kekurangan mengonsumsi nasi atau ada masalah di waktu dia makan.


(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)