home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti Tips Ini Yuk untuk Atasi Masalah Sulit Tidur

Kamis, 02 Juni 2016 23:00 by fzhchyn | 2039 hits
Ikuti Tips Ini Yuk untuk Atasi Masalah Sulit Tidur
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Dreamers, suka susah tidur? Biasanya orang yang susah tidur akan menenggak pil tidur, padahal sebenarnya itu tidak bagus karena memiliki banyak efek samping. Banyak ahli mengatakan bahwa orang yang kesulitan tidur bisa disebabkan karena stres atau gaya hidup yang tidak sehat. Nah berikut adalah tips agar tidak susah tidur.

1. Minum susu hangat
Salah satu cara sehat untuk tidur dengan cepat adalah meminum segelas susu hangat. Susu hangat bisa menenangkan sehingga kualitas tidur bisa lebih baik. Meminum susu juga dipercaya bisa membuat mimpi indah dan mengurangi suara dengkuran.

2. Jangan tidur siang
Tidur siang yang dimaksud di sini adalah yang berlebihan hingga berjam-jam. Sebenarnya tidur siang baik untuk kesehatan karena bisa menjaga konsentrasi. Namun jika tidur siang terlalu lama, bisa mengacaukan waktu tidur malam.

3. Ikuti waktu tidur malam yang tepat
Cara sehat lain untuk tidur adalah mengikuti waktu tidur yang ada. Biasanya diperlukan waktu 8 jam untuk tidur, dimulai dari jam 10 malam dan bangun pada jam 6 pagi. 

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

4. Lihat ke sekeliling kamar
Atmosfer kamar bisa berpengaruh terhadap tidur. Temperatur kamar yang benar adalah sekitar 60 sampai 67 derajat Fahrenheit. Kamar juga harus bebas dari suara-suara berisik dan cahaya yang terlalu terang. Pakailah lampu temaram jika tidak terlalu suka tidur dalam gelap.

5. Kenyamanan kasur
Bagaimanapun juga kenyamanan kasur akan berpengaruh pada kualitas tidur. Pastikan kasur dan bantal yang digunakan nyaman. Dengan begitu, tidur akan lebih nyenyak dan bangun di pagi hari pun akan lebih bersemangat.

6. Melakukan peregangan tubuh
Setelah melakukan aktivitas seharian, ada baiknya sebelum tidur melakukan peregangan tubuh. Ini ditujukan agar otot menjadi lemas, menghilangkan stres dan tidur menjadi nyenyak.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)