home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musik K-Pop Kembali Dilirik Tiongkok, Tanda Membaiknya Hubungan Politik?

Jumat, 02 Juni 2017 14:18 by fzhchyn | 2534 hits
Musik K-Pop Kembali Dilirik Tiongkok, Tanda Membaiknya Hubungan Politik?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Popularitas musik Korea Selatan atau K-Pop sepertinya perlahan mulai kembali dilirik pasar Tiongkok. Menurut laporan chart musik atau tangga lagu lokal di Negeri Tirai Bambu tersebut, hal ini terjadi di tengah tanda-tanda kedua negara mulai bergerak untuk memberbaiki hubungan politik yang sempat tegang beberapa waktu lalu.

Pada Jumat (2/6), full album Big Bang yang bertajuk ‘MADE’ langsung naik ke nomor 4 dalam peringkat penjualan album digital di chart QQ Music. Sementara single album-nya ‘E’ dan ‘D’ juga menempati posisi keenam dan kedelapan dalam chart.

Original soundtrack (OST) dari beberapa drama Korea populer seperti ‘Goblin’ dan ‘Scarlet Heart: Ryeo’ juga masing-masing menempati urutan kelima dan ke-18. Lagu-lagu K-Pop lainnya yang terlihat masuk top 100 chart QQ Music adalah PSY ‘I Luv It’, iKON ‘Bling Bling’ dan VIXX ‘Shangri-La’.

Baca juga: Streaming Lagu K-Pop Melonjak, Indonesia Masuk Top 3 Pendengar Global

Saat terjadi ketegangan antara Korea Selatan dan Tiongkok karena Seoul yang ingin mengadopsi sistem pertahanan rudal THAAS milik Amerika Serikat pada Maret lalu, QQ Music telah menghapus chart dalam website-nya yang khusus dibuat untuk lagu-lagu K-Pop. Dan sekarang chart tersebut telah dikembalikan.

Kedua negara ini nampaknya sedang bergerak untuk memperbaiki hubungan yang tegang, sebagaimana adanya pertukaran dan kontak di berbagai bidang yang mendapat daya tarik sejak pelantikan Presiden Korea Selatan yang baru, Moon Jae In pada bulan lalu.

(fzh/Yonhap)

Komentar
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)