home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bodybuilding Tidak Sebabkan Payudara Mengecil

Jumat, 14 Juni 2013 17:33 by miko | 3546 hits
Bodybuilding Tidak Sebabkan Payudara Mengecil
cakechooser.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahukah kamu jika banyak wanita yang tak ingin melakukan latihan bodubuilding karena takut payudaranya mengecil. Padahal hal itu tak terbukti. Dengan jenis dan porsi latihan yang tepat malah akan membentuk payudara semakin kencang.

Dilansir dari Live Strong, latihan bodybuilding tidak menambah atau mengurangi jaringan payudara. Kehilangan lemak tubuh merupakan salah satu aspek dari proses bodybuilding memang dapat mengurangi ukuran payudara, hal itu karena payudara terdiri dari lemak.

Sementara itu, ukuran payudara dan hormone memiliki hubungan yang dekat. Beberapa wanita bisa kehilngnan hampir semua jaringan payudara seiring dengan lemak tubuh. Sedangkan pada yang lain mungkin hanya terlihat sedikit penurunan.

Payudara berada di atas otot-otot dada yang besar. Ketika otot dada diberi latihan, maka dapat menambah ukuran dan mengencangkannya. Tetapi jika diberikan latihan terlalu ekstrim atau justru terlalu ringan, maka jaringan payudara mungkin tidak akan berkembang seperti yang diharapkan.

“Membesar dan mengecil bisa terjadi, bergantung pada intensitas latihan. Jika intensitasnya sedang, pada awalnya akan terlihat kecil karena mengencang. Namun jika dilatih terus-menerus maka lemak akan hilang dan otot semakin menyembul, sehingga payudara lebih besar,” ungkap dr Michael Triangto, spesialis dokter kesehatan olahraga RS Mitra Kemayoran.

Baca juga: Wow, Bocah Ini Miliki Sixpack di Usia 6 Tahun!

Jika latihan yang diberikan terlalu keras, maka jaringan payudara justru bisa menjadi tipis dan mengecil. Menurut nya, pembentukan bergantung pada tujuannya. Jika memang setelah latihan payudara justru mengecil, maka latihan harus dihentikan karena perubahan tersebut menandakan bahwa latihannya salah.

Sedangkan menurut Dicky Ramadhani, RRT Development Coach Celebrity Fitness, berlatih beban seperti latihan chest press akan membuat otot-otot berkontraksi dan memadat. Perempuan yang sering berlatih chest press, apalagi perempuan yang sudah memiliki anak, nantinya akan mendapatkan bentuk otot dada yang lebih kencang.

“Pada akhirnya, perubahan otot dada ini otomatis akan membuat jaringan glandula mamae atau payudara terbentuk lebih baik,” tutur Dicky.

Latihan otot dada (Pectoralis) tidak akan membuat payudara wanita mengecil, tapi justru membuat bentuknya makin indah. Perubahan ini dikarenakan otot-ototnya menjadi lebih kencang. Bagi perempuan yang ingin melatih otot Pectoralisnya, Dicky menyarankan untuk melakukan latihan Fly dan Decline Chest Press.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)